Riyadi's Blog

Menggagas Wacana Guru Blogger

Indikator Soal TUC-UN 2016

Indikator Soal TUC-UN 2016 SMP Subrayon 01

Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia

 

  1. Disajikan sebuah paragraf (4-5) kalimat, peserta didik dapat menentukan gagasan utama.
  2. Disajikan sebuah paragraf (4-5) kalimat, peserta didik dapat menentukan kalimat utama.
  3. Disajikan sebuah kutipan biografi, peserta didik dapat menentukan tindakan tokoh yang patut diteladani.
  4. Disajikan sebuah kutipan biografi, peserta didik dapat menentukan keistimewaan tokoh.
  5. Disajikan sebuah paragraf (4-5) kalimat, peserta didik dapat menentukan simpulan isi teks.
  6. Disajikan sebuah paragraf (4-5) kalimat, peserta didik dapat menentukan isi teks tersebut.
  7. Disajikan dua buah paragraf , peserta didik dapat menentukan persamaan isi teks tersebut tokoh.
  8. Disajikan sebuah paragraf, peserta didik dapat menentukan ringkasan teks tersebut.
  9. Disajikan sebuah paragraf yang salah satu kalimatnya tidak padu, peserta didik dapat menentukan perbaikannya.
  10. Disajikan dua kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan perbedaan nilai moral.
  11. Disajikan sebuah paragraf yang di dalamnya terdapat kalimat yang tidak padu, peserta didik dapat menentukan kalimat yang tidak padu.
  12. Disajikan sebuah kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan bukti watak tokoh.
  13. Disajikan sebuah kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan tindakan terpuji tokoh.
  14. Disajikan sebuah kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan watak tokoh.
  15. Disajikan sebuah kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan amanat cerita.
  16. Disajikan sebuah kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan sebab/akibat/kalimat konflik cerita.
  17. Disajikan sebuah kutipan paragraf, peserta didik dapat menentukan komentar isi teks tersebut.
  18. Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat menentukan perbaikan tanda bacanya.
  19. Disajikan sebuah kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan latar cerpen tersebut.
  20. Disajikan sebuah kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan nilai moral cerita/fabel tersebut.
  21. Disajikan sebuah kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan kebiasaan tokoh cerita/fabel tersebut.
  22. Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat menentukan alasan kesalahan penggunaan huruf kapital.
  23. Disajikan sebuah kalimat yang dirumpangkan, peserta didik dapat menentukan kata yang tepat untuk melengkapinya.
  24. Disajikan sebuah paragraf yang dirumpangkan, peserta didik dapat menentukan kalimat yang tepat untuk melemngkapinya.
  25. Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat menentukan perbaikan penulisan huruf kapital.
  26. Disajikan sebuah paragraf, peserta didik dapat menentukan kalimat yang menyatakan hubungan sebab akibat.
  27. Disajikan sebuah paragraf, peserta didik dapat menentukan perbaikan kalimat.
  28. Disajikan data tentang kegiatan, peserta didik dapat menentukan teks laporan yang tepat.
  29. Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menentukan kalimat dukungan yang tepat.
  30. Disajikan kalimat laporan acak, peserta didik dapat menentukan urutan kalimat laporan yang teapt.
  31. Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat menentukan perbaikan penulian kata yang tepat.
  32. Disajikan kalimat petunjuk acak, peserta didik dapat menentukan urutan kalimat petunjuk yang tepat.
  33. Disajikan kalimat petunjuk rumpang, peserta didik dapat menentukan kalimat petunjuk yang tepat untuk melengkapinya.
  34. Disajikan 3-4 kalimat fakta, peserta didik dapat menentukan teks yang tepat.
  35. Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat menentukan/menunjukkan kesalahan penggunaan ejaan.
  36. Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat menentukan/menunjukkan kesalahan penggunaan tanda baca.
  37. Disajikan kutipan cerita, peserta didik dapat menentukan keunggulan/kelemahan pada cerita tersebut.
  38. Disajikan sebuah kalimat yang penulisan huruf kapitalnya salah, peserta didik dapat menentukan perbaikannya.
  39. Disajikan sebuah kalimat yang pilihan katanya tidak tepat , peserta didik dapat menentukan perbaikannya/penggantiannya.
  40. Disajikan sebuah kalimat tidak efektif, peserta didik dapat menentukan perbaikannya.
  41. Disajikan kutipan fabel, peserta didik dapat menentukan keunggulan teks tersebut.
  42. Disajikan kutipan cerpen/fabel, peserta didik dapat menentukan makna simbol pada cerpen/fabel tersebut.
  43. Disajikan teks (kutipan cerpen/bel), peserta didik dapat menentukan kalimat pertentangan (hal yang dipertentangkan) pada teks (cerpen/fabel) tersebut.
  44. Disajikan kalimat/teks, peserta didik dapat menentukan makna kata pada kalimat/tekls tersebut.
  45. Disajikan dua kutipan cerpen, peserta didik dapat menentukan perbandingan pola pengembangan pada cerpen tersebut.
  46. Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menentukan kalimat ketidaksetujuan yang tepat.
  47. Disajikan 4 kalimat, peserta didik dapat menentukan kalimat yang menggunakan ejaan yang tepat.
  48. Disajikan sebuah kalimat yang dirumpangkan, peserta didik dapat menentukan kata bentukan yang tepat untuk melengkapinya.
  49. Disajikan sebuah kalimat yang pilihan katanya salah, peserta didik dapat menentukan perbaikannya.
  50. Disajikan sebuah kalimat yang dirumpangkan, peserta didik dapat menentukan kata/istilah yang tepat untuk melengkapinya.
Iklan

21 Desember 2015 - Posted by | Puisi

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: